Akhwat Berkerudung Biru Muda

Haus,

Ku hampiri warung terdekat, disana ku pesa n satu mangkuk es. Tapi tempat itu penuh sesak ! terpaksa kuminta bibi yang berjual es tadi untuk membungkus pesananku..

Sambil menunggu es pesananku, aku mendekati motorku yang berwarna biru, dan duduk disana. Kulihat sekitarku, Subhanallah !

Ada akhwat yang mengenakan kerudung biru muda ! Ia tampaknya sedang bersama temannya, karena kulihat mereka sedang mengobrol. Meski tak jelas apa yang mereka bicarakan, tapi ada sepotong kata yang kudengar dari sang akhwat berkerudung biru, “yang penting sudah disampaikan..”. Didekat mereka kulihat ada seorang anak kecil yang sedang me-ngamen, menyanyikan lagu hello: “Ular Berbisa”.

*

Kupandangi dengan seksama tanpa berkedip (ANAK YANG LAGI NGAMEN TADI.. BUKAN SI AKHWAT BERKERUDUNG BIRU ! Jangan ngeres !), ia tampak berpakaian lusuh.. usianya kuperkirakan masih 6 atau 7 tahun, tapi kelihatannya ia tidak sekolah.. Kulitnya hitam, tubuhnya kurus.. tampak ia menanggung beban hidup yang luar biasa berat.

Bayangkan !

ANAK SEKECIL ITU HARUS NYARI UANG DENGAN NGAMEN?

*

Kupandangi matanya(ANAK TADI LOH..BUKAN SI AKHWAT), sorot mata keputus asaan.. yah, mungkin tak ada dalam pikirannya bagaimana bisa sekolah, bahkan mungkin hanya untuk sekedar mengganjal perut sudah cukup. Akhirnya, hanya uang receh yang ia peroleh setelah keringat bercucuran dari keningnya.. Iapun berlalu dari si akhwat berkerudung biru..

***

Ku dengar bibi penjual es tadi memanggilku. rupanya es pesananku sudah dibungkus,

Dingin..

tetesan-tetesan dingin membasahi tanganku.

Tapi jauh disana, keringat dan peluh akibat panas matahari, mungkin sedang mengalir pada tubuh anak kecil yang ngamen tadi..

Entahlah,

Apakah bau keringat anak itu bisa dirasakan oleh pemimpin negeri ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: